Selasa, 15 September 2015

Mengenal dan Ciri- Ciri Virus

Mengenal dan Ciri- Ciri Virus – Pernahkah anda mengalami flu atau pilek? Biasanya jika kita terkena flu maka kita akan terasa meriang dan badan terasa tidak enak. Pilek atau flu disebabkan karena virus yang menyerang kondisi tubuh kita, karena kondisi tubuh kita tidak kuat maka kita mudah sekali terserang flu. Virus flu atau virus influenza dapat menyerang kita melalui udara jika kita berdekatan dengan orang yang sedang flu. Bagi anda yang ingin tetap sehat dan tidak mudah terkena virus influenza sebaiknya anda lakukan olahraga secara teratur dan makan makanan yang bergizi.



Gambaran diatas merupakan salah satu virus yang dapat menyebabkan penyakit pilek dan masih banyak lainnya virus – virus yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Kali ini kami akan coba untuk membedah Ciri- Ciri Virus. Karena dengan mengetahui ciri- ciri virus maka kita lebih berhati hati dalam melakukan aktifitas dan juga kebersihan supaya kita tetap sehat. Para ilmuwan dari zaman dahulu telah melakukan penelitian secara mendalam tentang apa yang dimaksud dengan virus. Berikut ini merupakan Ciri- Ciri Virus:

1. Virus tidak memiliki bentuk sel atau aseluler

2. Memiliki ukuran antara 200-300 milimikron

3. Hanya memiliki asam nukleat saja ADN (asam dioksiribo nukleat) atau ARN (asam ribo nukleat).

4. Memiliki bentuk tubuh yang tersusun atas kepala, kulit selubung, yang berisi ADN atau ARN saja dan serabut ekor.

5. Berupa hablur atau kristal dengan bentuk yang bervariasi; oval, memanjang, silindris, kotak dan lain-lainnya.

Virus memang sangat begitu membahayakan dan virus tidak dapat berkembang biak hanya dalam sel hidup. Virus tidak hanya menyerang manusia saja namun juga dapat menyerang tumbuhan atau juga hewan. Selain virus dapat menyebabkan masalah juga virus dapat menguntukan manusia yaitu Sebagai bahan untuk pembuatan vaksin, yaitu dengan cara virus dilemahkan atau dimatikan sehingga kemampuannya menimbulkan penyakit menurun atau hilang. Jika vaksin ini diberikan kepada orang yang sehat orang tersebut akan menjadi kebal terhadap penyakit yang disebabkan oleh virus tertentu karena didalam tubuh orang yang bersangkutan telah terbentuk antibodi

Baca juga:
Pengertian, Unsur- Unsur, dan Syarat Berita
Pengertian, Tujuan dan Fungsi Koperasi
Pengertian Puasa dan Keistimewaan Bulan Ramadhan
Mengenal Manusia Purba Di Indonesia
Mengenal Bentuk- Bentuk Pasar
Pengertian Pajak dan Pungutan Resmi Lainnya

Demikian merupakan pembahasan kami di zonamapel semoga dapat bermanfaat pada anda yang membutuhkan tentang ciri ciri virus (Baca: Pengertian, Syarat- Syarat dan Jenis Peta).

Mengenal dan Ciri- Ciri Virus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: didik apriyanto

0 komentar:

Posting Komentar